Waket DPRD Jateng Ferry Wawan Minta Hakordia 2022 Momen Komitmen Menguatkan Pemberantasan Korupsi di Indonesia

images

Nasional

Tim Jateng Report

05 Des 2022


SEMARANG (Jatengreport.com) – Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 menjadi momen, agar seluruh elemen berkomitmen untuk menguatkan pemberantasan korupsi dan dapat berseiring membangun Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi.

“Kita semua dapat berseiring dengan berbagai upaya untuk membangun Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi,” ujar Wakil Ketua DRPD Jateng Ferry Wawan Cahyono di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/12).

Ferry mengatakan, pentingnya penguatan, pendampingan, konsolidasi, dan koordinasi yang terus menerus didukung oleh KPK RI dalam upaya pemberantasan korupsi.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendorong seluruh daerah untuk berkomitmen antikorupsi. Peringatan Hakordia harus menjadi momentum menjaga semangat terus-menerus dalam berkomitmen antikorupsi di seluruh daerah di Indonesia.

“Tentu, semangatnya yang mesti kita jaga terus-menerus, bagaimana perayaan ini mendorong seluruh daerah punya komitmen antikorupsi,” ujarnya.

Peringatan Hakordia dilaksanakan rutin tiap tahun. Maka, tinggal membulatkan tekad dan menegakkan aturan, untuk memberantas tindakan korupsi.

“Sebenarnya kan ini diulang-ulang. Maka problem yang mesti diselesaikan sudah tahu, tinggal membulatkan tekad dan menegakkan aturan,” paparnya.

Semangat dan tekad, dilakukan bukan hanya untuk penindakan, melainkan juga perlu adanya langkah preventif.

“Nah, soal pencegahan memang tidak gampang tapi makin hari makin bagus. Kemarin umpama di Jateng merayakan secara nasional desa antikorupsi. Terus, hari ini tentu mengundang untuk kabupaten/kota dan provinsi, khususnya yang di wilayah binaan 3 dari KPK, dan kita diminta untuk mendorong secara serius untuk gerakan-gerakan antikorupsi,” kata Ferry. (adv/anv)

tag: Ferry Wawan Cahyono , hakordia , antikorupsi



BERITA TERKAIT