Kendal Night Carnival 2022, Dico: Kenalkan Potensi Budaya

images

Hiburan

Bintang

11 Des 2022


KENDAL (Jatengreport.com) – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Kendal Fest Tahun 2022 yang dipusatkan di depan Alun-Alun Kendal, Sabtu (10/12) malam.

Acara diikuti 50 kontingen, terdiri dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kendal, seluruh kecamatan di Kabupaten Kendal, pegiat seni, dan para pelajar di Kabupaten Kendal.

Kontingen Karnival Fest 2022 yang digelar Pemerintah Kabupaten Kendal mengenalkan pakaian adat, seni budaya dari daerah masing-masing. Acara juga dimeriahkan dengan Marching Band AMNI dari Semarang.

Dalam kontingen karnival terlihat Bupati Dico beserta sang istri, Wynne Frederica, menaiki kereta kencana menyapa puluhan ribu masyarakat Kabupaten Kendal yang hadir menyaksikan Karnival Fest 2022.

Sekda Kendal, Sugiono menyampaikan, kegiatan karnival ini merupakan rangkaian kegiatan akhir tahun yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kendal yang dirangkum di Kendal Fest 2022. Selain karnival, juga ada kegiatan lomba E-Sport dan puncak Kendal fest akan dihibur pentas musik D’Masiv.

“Kendal Fest ini digelar sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kendal mengenalkan potensi budaya, dan memberikan hiburan kepada masyarakat Kendal,” ungkap Sugiono.

 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Kabupaten Kendal yang telah mendukung, sehingga acara terlaksana sangat meriah.

“Semoga acara Kendal Fest ini menjadi upaya kita meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal. Tahun 2023 dengan harapan masyarakat Kabupaten Kendal lebih sejahtera,” tandas Bupati Dico usai membuka acara karnival.

Sementara salah satu peserta, Ahmad Syarul Falah dari kontingen Diskominfo Kendal, acara ini sangat menghibur masyarakat Kabupaten Kendal, selain murah tentunya banyak memberikan pelajaran sejarah mulai mengenalkan, pakaian adat, hingga kesenian tradisional.

“Kami mengenakan pakaian adat ala pasukan kerajaan majapahit, semoga kedepan acara seperti ini bisa digalakan lagi bahkan lebih meriah,” harapnya.

Hadir dalam Kendal Fest, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun beserta para Anggota DPRD Kendal, Forkopimda Kendal, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda Kendal. 

tag: Kendal Night Carnival 2022



BERITA TERKAIT