GIIAS Semarang 2024 Hadir di Muladi Dome, Lebih Besar dan Lebih Nyaman untuk Pengunjung

images

Jateng

Tim Jateng Report

01 Okt 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali hadir di Semarang sebagai penutup rangkaian pameran otomotif tahun ini. Diselenggarakan pada 23-27 Oktober 2024, GIIAS Semarang akan berlangsung di lokasi baru, Muladi Dome Universitas Diponegoro, dengan tema "New Location, More Brands, and Endless Innovation."

Pameran ini menghadirkan pengalaman otomotif terbaik bagi masyarakat Jawa Tengah dengan lebih dari 18 merek kendaraan dan 20 merek industri pendukung yang berpartisipasi.

Jawa Tengah, khususnya Semarang, dipilih sebagai kota penutup karena potensi pasarnya yang besar dalam industri otomotif. Berdasarkan data GAIKINDO, Jawa Tengah menyumbang hampir 6,6% dari total sebaran kendaraan bermotor nasional pada periode Januari-April 2024, menjadikannya salah satu pasar otomotif terbesar di Indonesia.

Agus Riyadi, Chief Operating Officer Seven Event, menyampaikan bahwa penyelenggaraan di Muladi Dome akan memanfaatkan area seluas 9.000 meter persegi, memungkinkan peserta pameran untuk membawa lebih banyak model kendaraan.

“Lokasi yang lebih luas ini memungkinkan kami untuk mengakomodasi berbagai kendaraan dengan teknologi dan inovasi terbaru, serta memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung,” ujar Agus.

GIIAS Semarang 2024 juga menghadirkan lebih banyak merek kendaraan penumpang dan komersial dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, termasuk 6 merek baru seperti BYD, Citroen, GAC Aion, dan MG dari kategori kendaraan penumpang, serta Alva dan Polytron dari kategori kendaraan roda dua.

Pengunjung GIIAS Semarang 2024 akan memiliki kesempatan untuk mencoba kendaraan melalui area test drive dan test ride, serta berpartisipasi dalam berbagai aktivitas seru seperti Audio Contest yang bekerja sama dengan EMMA (European Mobile Media Association) dan community meet up. Dukungan sponsor juga datang dari Shell Helix, yang memperkuat penyelenggaraan acara ini.

Agus menambahkan bahwa berbagai model kendaraan terbaru, termasuk yang diperkenalkan pertama kali di GIIAS BSD Tangerang pada Juli lalu, akan tampil di Semarang. “Beberapa model yang belum pernah hadir di Indonesia juga akan dipamerkan, menjadikan GIIAS Semarang ajang yang tidak boleh dilewatkan oleh masyarakat Jawa Tengah, khususnya di Semarang,” jelasnya.

Untuk memudahkan akses pengunjung, GIIAS menawarkan berbagai promo tiket spesial yang tersedia melalui aplikasi Auto360. Flash sale dengan promo beli 1 gratis 1 dimulai pada 1 Oktober 2024, diikuti dengan pre-sale tiket pada 9-11 Oktober. Harga tiket reguler bervariasi, mulai dari Rp 15.000,- untuk weekdays dan Rp 25.000,- untuk weekends, dengan pembelian on the spot di lokasi pameran.

Dengan segala inovasi dan kemeriahan yang dihadirkan, GIIAS Semarang 2024 diharapkan menjadi ajang otomotif yang dinantikan masyarakat, serta mampu mendukung pertumbuhan industri otomotif di Jawa Tengah.

tag: jateng



BERITA TERKAIT