Dukung Agustina – Iswar di Pilwalkot Semarang, Mas Wawan Ungkap Alasan yang Sebenarnya

images

Jateng

Tim Jateng Report

25 Sep 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Ady Setyawan, yang lebih akrab disapa Mas Wawan, akhirnya menyatakan dukungan resmi kepada pasangan Agustina-Iswar dalam kontestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2024

Dukungan ini juga disampaikan bersama relawan Semarang Gumuyu, sebuah kelompok relawan yang dipimpinnya.

Dalam keterangannya, Mas Wawan menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah mendapat masukan dari Koordinator Relawan di tingkat Kecamatan (Korcam) di 16 kecamatan di Semarang. 

"Sekitar dua minggu lalu, sebelum penetapan dan pengundian nomor urut, kami mengumpulkan relawan Semarang Gumuyu di tingkat Korcam untuk menentukan sikap. Kami memutuskan mendukung Bu Agustina dan Pak Iswar sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang," ujarnya pada Rabu (25/9/2024).

Keputusan untuk mendukung pasangan Agustina-Iswar muncul setelah Wawan memutuskan untuk tidak mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Semarang. Relawan yang berjumlah lebih dari 250 ribu orang, yang terdata dalam basis data relawan, mendesak agar Wawan menentukan arah politiknya.

“Karena saya tidak jadi mendaftar sebagai calon, maka para relawan terus mendesak saya soal langkah politik ke depan. Oleh karena itu, kami mengadakan pleno,” ungkap Wawan

“Kami sudah paparkan kepada relawan dan mereka sependapat serta bulat tekatnya untuk memberi dukungan kepada  Agustina dan Iswar,” lanjutnya.

Mas Wawan juga mengungkapkan bahwa dirinya telah bertemu dengan Agustina dan menilai calon walikota tersebut memiliki perhatian serius terhadap isu-isu penting seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta penanggulangan banjir—terutama konsep Sabuk Semarang yang diusulkan oleh kelompok ‘Rembug Mas Wawan.’

Relawan Semarang Gumuyu sendiri berasal dari beragam latar belakang, termasuk santri, pelajar, milenial, tokoh muda, mahasiswa, serta jamaah pengajian yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Wawan juga menyampaikan bahwa relawannya ingin dilibatkan dalam proses pembangunan Kota Semarang, terutama dalam memaksimalkan potensi-potensi daerah. 

“Dalam upaya pemenangan yang kami programkan, kami siap mengikuti arahan dari Tim Pemenangan Jaguar,” jelasnya.

Deklarasi resmi dari relawan Semarang Gumuyu masih menunggu arahan dari Tim Pemenangan Jaguar. 

“Untuk deklarasi dukungan dari relawan Semarang Gumuyu kami menunggu arahan dari Tim Pemenangan Jaguar, kita lihat jadwal yang akan ditentukan oleh tim tersebut,” tutupnya.

tag: berita



BERITA TERKAIT