Timnas Indonesia Sukses Tahan Imbang Arab Saudi 1-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

images

Olahraga

Tim Jateng Report

06 Sep 2024


JEDDAH (Jatengreport.com) – Tim Nasional Indonesia sukses menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dalam laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9) WIB.

Indonesia, yang tampil dengan jersey putih, langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Tekanan mereka membuahkan hasil pada menit ke-19 saat Ragnar Oratmangoen mencetak gol pembuka. Pemain yang membela klub FCV Dender ini melepaskan tembakan kaki kiri yang mengenai Sandy Walsh sebelum berbelok masuk ke gawang lawan. Meski terjadi defleksi, gol tersebut tetap disahkan atas nama Ragnar, membawa Indonesia unggul 1-0.

Tidak tinggal diam, Arab Saudi, yang mengenakan jersey hijau, meningkatkan intensitas serangan. Usaha mereka membuahkan hasil pada masa injury time babak pertama. Musab Fahz Aljuwayr berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-45+3, memanfaatkan kelengahan lini belakang Indonesia. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus bermain terbuka. Arab Saudi mendapat kesempatan emas melalui titik penalti setelah salah satu pemain Indonesia melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Namun, Salem Aldawsari yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Indonesia, Maarten Paes, yang tampil gemilang sepanjang pertandingan.

Meski Arab Saudi terus menekan, Maarten Paes menjadi pahlawan dengan beberapa penyelamatan krusial yang menggagalkan peluang-peluang emas tuan rumah. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Selanjutnya, Indonesia akan melakoni laga krusial melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9) mendatang. Australia sendiri baru saja menelan kekalahan di laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah takluk dari Bahrain dengan skor tipis 0-1.

Hasil ini menjadi modal penting bagi Indonesia dalam upaya melaju ke putaran final Piala Dunia 2026

tag: sepakbola



BERITA TERKAIT