Bank Jateng Ajak Siswa SDN Kebondalem Kidul Cintai Menabung Sejak Dini

images

Bank Jateng Capem Prambanan saat melakukan sosialisasi program Simpanan Pelajar (Simpel) di SDN 01 Kebondalem Kidul pada Sabtu, (3/8/2024).

Jateng

Tim Jateng Report

17 Agt 2024


PRAMBANAN (Jatengreport.com) - Bank Jateng Capem Prambanan semakin gencar menggalakkan sosialisasi program Simpanan Pelajar (Simpel) di wilayah Kecamatan Prambanan, Klaten. Salah satu upaya tersebut diwujudkan melalui penyerahan Tabungan Simpel kepada siswa SDN 01 Kebondalem Kidul pada Sabtu, (3/8/2024). "Kami memberikan edukasi kepada pelajar dalam mengelola keuangan sejak dini, sehingga membentuk kebiasaan menabung yang positif.” ungkap Pemimpin Bank Jateng KCP Prambanan, Sri Wahyuningsih.

Menurut Sri Wahyuningsih, edukasi keuangan merupakan kunci membentuk masa depan keuangan yang kuat sehingga pihaknya berkomitmen untuk mendukung masyarakat khususnya pelajar. 

Acara yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas I hingga kelas VI ini menjadi momen penting dalam membangun budaya menabung sejak dini. 

Penyerahan buku tabungan secara simbolis dilakukan oleh Tim Pemasar Bank Jateng Capem Prambanan dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN 1 Kebondalem Kidul, Endang Sri, yang didampingi oleh para wali kelas. 

Dalam sosialisasinya, Tim Pemasar Bank Jateng KCP Prambanan, Jati, menekankan pentingnya menumbuhkan literasi keuangan di kalangan anak-anak sekolah. 

"Kami mengajak anak-anak untuk menyisihkan sebagian uang saku mereka dalam Tabungan Simpel di Bank Jateng sebagai langkah awal untuk mengenal dunia perbankan," ujar Jati. 

Jati juga menambahkan bahwa Tabungan Simpel Bank Jateng merupakan tabungan yang setoran awalnya ringan, kemudian setoran selanjutnya juga fleksibel serta tentunya bebas biaya administrasi. 

Selain itu, para wali murid juga diberikan edukasi mengenai berbagai aspek keuangan dan diajak untuk berperan aktif dalam mendukung anak-anak mereka agar gemar menabung. Bank Jateng KCP Prambanan berencana untuk terus melanjutkan program sosialisasi ini ke berbagai sekolah di Kecamatan Prambanan, Klaten.

tag: berita



BERITA TERKAIT