Hampir Setahun, Pengguna LRT Tembus 15 Juta Penumpang

images

Nasional

Tim Jateng Report

11 Agt 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Sejak diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo Agustus 2023, dan hampir satu tahun operasinya Light Rail Transit (LRT), sudah ada kurang lebih sebanyak 15 juta orang menggunakan transportasi umum LRT.

"Alhamdulillah dari mulai beroperasi di Agustus 2023 sampai dengan hari ini sudah kira-kira sampai bulan Juli 2024 sudah ada 15 juta penumpang yang kita angkut," ungkap Executive Vice President LRT Jabodebek, Mochammad Purnomosidi, Jumat (9/8/24).

Mochammad Purnomosidi juga menyampaikan bahwa, penumpang LRT yang paling didominasi oleh penumpang dari arah Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat dan untuk peningkatan pelayanan juga, LRT juga telah menambah unit kereta untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat Jabodebek.

"Jadi Senin kemarin kami uji coba menambah dua trainset (dua kereta) lagi ya. Sehingga saat ini sekitar 340-an perjalanan yang kami lakukan dan terakhir kami bisa jam 22.30-an ya dari Dukuh Atas," jelas Mochammad Purnomosidi.

Executive Vice President LRT Jabodebek juga berharap dengan penambahan unit tersebut dapat yang beroperasi bisa mempersingkat waktu tunggu khususnya saat malam hari.

"Sehingga teman-teman yang selama ini pulang malam meminta agar lebih malam lagi pelayanannya, bisa kami akomodir jadi dalam rangka upaya kami untuk bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna LRT Jabodebek," tutup Mochammad Purnomosidi.

tag: berita



BERITA TERKAIT