KPK Geledah Sejumlah OPD di Kota Semarang, Dyah Ratna Harimurti: Banyak Warga Titip Doa untuk Mbak Ita

images

Jateng

Tim Jateng Report

29 Jul 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Anggota DPRD Kota Semarang Fraksi PDIP, Dyah Ratna Harimurti atau yang akrab dipanggil Detty, menerima banyak aspirasi dari warga terkait peristiwa penggeledahan dan pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap Organisasi Perangkat Daerah yang dipimpin oleh Walikota Semarang, Havearita Gunaryanti Rahayu

"Memang beberapa hari terakhir, banyak warga kota Semarang, khususnya Pedurungan dan sekitarnya, menyampaikan kepada saya, baik secara langsung menemui saya maupun melalui media sosial, mereka menyampaikan rasa prihatin atas kejadian ini, dan mereka menyatakan ingin Bu Ita masih melanjutkan memimpin kota Semarang," ucap Detty, Senin (29/7)

Detty juga menambahkan bahwa warga menitipkan doa agar hasil pemeriksaan tidak seperti yang banyak dibicarakan di media sosial.

"Mereka juga nitip doa yang sedalam-dalamnya luas-luasnya semoga tidak seperti yang disampaikan di media sosial, dan meskipun kami sangat menghormati jalannya proses hukum, kita senantiasa berharap dan harapan yang besar supaya Bu Ita bisa tetap memimpin Kota Semarang, masih banyak yang cinta," ungkapnya.

Menurut Detty, meski banyak informasi simpang siur di media sosial, masyarakat ingin menunggu kepastian dari KPK.

"Saya kira meskipun di medsos banyak berseliweran, masyarakat ingin menunggu kepastian dari KPK, jadi tidak simpang siur, tentunya pastinya harapannya tidak seperti yang disampaikan di medsos, masyarakat masih butuh Mbak Ita, harus diakui membuat Semarang, dalam dua tahun ini luar biasa kemajuannya," ujar Detty.

Respons Warga

Warga Pedurungan Kidul, Rudiono, juga mengungkapkan keprihatinannya, Rudiono berharap agar persoalan ini tidak menggantung dan ada keputusan yang cepat oleh KPK.

"Kami sebagai warga Kota Semarang prihatin adanya kejadian tersebut, akan tetapi yang menjadi keberatan kami karena sesuatu itu harus ada keputusan yang cepat, sampai detik ini, dalam kaitannya dengan Bu Ita selaku Walikota Semarang, KPK harus cepat memutuskan jangan menggantung, apalagi dalam hal ini ada pemilihan kepala daerah walikota," ungkapnya.

Warga Pedurungan Kidul RT 6 RW 12, Anto, juga turut memberikan harapannya agar persoalan yang menimpa Walikota Semarang cepat berlalu.

"Kami Warga Pedurungan Kidul yang peduli dengan Bu Ita, semoga ombak yang menerpa bisa dilalui dan membawa berkah untuk pemerintah kota Semarang, dan kami berdoa dan berharap semoga bisa meneruskan untuk kepemimpinan selanjutnya," harap Anto.

Masyarakat Kota Semarang menunggu agar pemeriksaan ini segera tuntas dan berharap yang terbaik untuk kepemimpinan Havearita Gunaryanti Rahayu.

tag: jateng



BERITA TERKAIT