Sinergi Semakin Kuat, PLN Siap Gas Pembangunan Sistem Kelistrikan Jawa Tengah

images

Jateng

Tim Jateng Report

23 Jul 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) melaksanakan konsinyering dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Upaya ini dilakukan agar sinergi antar kedua belah pihak semakin menguat khususnya dalam pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Jawa Tengah.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi, Achmad Ismail menjelaskan bahwa saat ini unitnya memiliki sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jawa Tengah.

Oleh karena itu, dirinya merasa PLN sangat membutuhkan pendampingan dari kejaksaan khususnya terkait dengan hukum.

“Untuk proyek, masih cukup banyak yang sedang kami kerjakan di Jawa Tengah ini. Beberapa di antaranya adalah PSN, seperti KIT (Kawasan Industri Terpadu) Batang dan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Kendal. Itu kami harus segera kami rampungkan karena akan menjadi salah satu penggerak perekonomian daerah,” terang Ismail.

Ismail melanjutkan, PLN akan melakukan upaya percepatan untuk proyek-proyek tersebut.

Namun, dirinya menginginkan agar langkah percepatan tersebut juga tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

Oleh karena itu, menurutnya, PLN perlu semakin mempererat sinergisitas dengan Kejaksaan terutama untuk mendampingi dan mengawasi PLN agar setiap pekerjaan dapat selesai sesuai biaya, mutu dan waktu yang telah ditentukan.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Ponco Hartanto memberikan apresiasi atas kepercayaan yang telah PLN berikan kepada pihaknya khususnya dalam pendampingan untuk pembangunan infrastrukutur kelistrikan di Jawa Tengah.

Ponco mengatakan bahwa Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah akan selalu siap mendukung pembangunan, apalagi yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat umum.

“Terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada Kejati Jateng untuk mendampingi dalam proses pembangunan infrastruktur kelistrikan. Semoga semua pekerjaan bisa selesai dengan baik, tepat waktu dan terhindar dari masalah hukum,” kata Ponco.

Turut hadir dalam pertemuan ini Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Transimisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT), Manager Sub Bidang Pertanahan dan Aset PLN UIP JBT, dan Manager Sub Bidang Komunikasi PLN UIT JBT.

tag: berita



BERITA TERKAIT