Sambut HBA ke-64, Kajati Jateng Ponco Hartanto Laksanakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Tarbiyatul Yatim Semarang

images

Jateng

Tim Jateng Report

18 Jul 2024


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah melaksanakan serangkaian kegiatan sosial yang melibatkan seluruh pegawai dan keluarga besar Kejati Jateng.

Kegiatan tersebut meliputi donor darah, bakti sosial ke Panti Asuhan Tarbiyatul Yatim Simongan, pemberian sembako ke pada pegawai dilingkungan kejaksaan, serta anjangsana ke para pensiunan, Kamis, (18/7).

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati Jateng), Ponco Hartanto, S.H., M.H., mengungkapkan serangkaian kegiatan istimewa yang telah disiapkan dalam rangka menyambut untuk menyambut HBA ke-64 dan IAD ke-24.

Ia menegaskan komitmen untuk merayakan momen bersejarah ini dengan penuh semangat dan dedikasi.

"Dalam rangka memperingati HBA ke-64 dan IAD ke-24, kami membuat kegiatan antara lain, donor darah dan pemberian bingkisan sembako kepada pegawai-pegawai di kantor Kejati Jateng, anjangsana kepada para pensiunan, serta bakti sosial ke panti asuhan anak yatim. Untuk puncak kegiatan nanti pada hari Senin tanggal 22 Juli, di halaman kantor Kejati," ungkapnya.

 

Kajati Jateng Ponco juga menjelaskan Kejati Jateng nantinya akan melaksanakan puncak acara HBA yang ditandai dengan pelaksanaan upacara resmi yang diikuti oleh seluruh pegawai kejaksaan, berlangsung di halaman kantor Kejati Jateng, Senin (22/7) mendatang.

"Puncaknya nanti melaksanakan upacara di lanjutkan dengan syukuran acara sederhana." lanjut Kajati Jateng Ponco.

Selain itu, Kajati Jateng Ponco menegaskan pentingnya kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan darah di PMI.

"Donor darah merupakan kepedulian kami pada kebutuhan darah di PMI, karena tetesan darah itu sangat dibutuhkan bagi orang yang sangat membutuhkan," ucapnya.

Lebih lanjut, Kajati Jateng Ponco mengungkapkan bahwa hampir semua pegawai yang layak melakukan donor darah ikut serta dalam kegiatan ini.

"Hampir semua pegawai yang layak melakukan donor darah, semuanya ikut, serta ada anak magang dari program magang merdeka juga turut serta," ujarnya.

Selain kegiatan donor darah, Kejati Jateng juga memberikan bingkisan sembako komplit kepada empat panti asuhan, termasuk Panti Asuhan Tarbiyatul Yatim.

"Pemberian bingkisan ke Panti Asuhan berupa sembako komplit kepada empat panti," ungkap Ponco Hartanto.

Ponco Hartanto berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan.

"Kepedulian kami kepada pihak-pihak yang masih membutuhkan uluran tangan dari pada kami, dan harapan kami semoga apa yang diberikan bisa memberi manfaat dan meringankan beban khususnya anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan," tandasnya.

Perayaan HBA kali ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh aparat kejaksaan untuk terus meningkatkan kinerja dan integritas dalam menjalankan tugas negara, serta menjadi momen refleksi atas capaian yang telah diraih sepanjang tahun ini.

tag: berita



BERITA TERKAIT