Peringati Hari Bhayangkara, Polres Kendal Gelar Turnamen Catur Open Nasional Kapolres Kendal Cup 2024

images

Jateng

Eko Purwanto

14 Jul 2024


KENDAL (Jatengreport.com) - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kendal bersama Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kendal menyelenggarakan Turnamen Catur Open Nasional Kapolres Kendal Cup 2024.

Acara yang dihelat di Gedung Bursa Mobil Bekas Carcentro Jl. Soekarno - Hatta No. 76 Ds. Jambearum Kec. Patebon Kab. Kendal ini diikuti oleh 220 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan beserta jajaran dan Ketua Percasi Kendal, Mashury bersama pengurus, hadir juga dalam kegiatan turnamen, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi bersama Wakil Ketua Umum Sunari Sofyan. Minggu, (14/7/2024).

Ketua Percasi Kendal, Mashuri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kendal yang telah menjadi bapak asuh Percasi Kendal.

"Ia berharap dengan dukungan ini, para pecatur Kendal dapat meraih lebih banyak prestasi di tingkat regional maupun nasional, " katanya.

 

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen Catur Open Nasional ini. Ia berharap turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit pecatur berbakat dari Kendal yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional.

"Semoga kedepannya Kendal bisa mempunyai atlet berbakat sehingga dapat mengharumkan nama Kendal, " ungkapnya.

Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan yang mungkin ada dalam pelaksanaan turnamen ini. Ia juga menjelaskan bahwa hadiah yang disediakan akan disesuaikan dengan jumlah peserta.

Turnamen Catur Open Nasional ini terbagi menjadi 3 kelas, yaitu Kelas Open diikuti oleh 150 peserta. Kategori TNI/POLRI diikuti oleh 50 peserta. Kategori Pelajar SD, SMP, dan SMTA diikuti oleh 20 peserta.

Antusiasme para peserta terlihat jelas dalam mengikuti pertandingan. Turnamen ini menjadi wadah bagi para pecatur untuk mengasah kemampuan dan menjalin silaturahmi dengan pecatur dari berbagai daerah.

"Diharapkan dengan terselenggaranya turnamen ini, minat masyarakat terhadap olahraga catur di Kabupaten Kendal dapat semakin meningkat, " tandas Kapolres.

tag: berita



BERITA TERKAIT