Jaksa Agung Terima Audiensi Ketua Umum KONI dalam Rangka Pendampingan PON XXI Aceh-Sumut

images

Jateng

Tim Jateng Report

13 Jun 2024


JAKARTA (Jatengreport.com) - Jaksa Agung ST Burhanuddin bersama Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Wibisono, menerima kunjungan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen TNI (Purn) Marciano Norman beserta rombongan. Hal ini sampaikan melalui rilis tertulis oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Harli Siregar, Rabu (12/6)

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum KONI meminta pendampingan dari Kejaksaan terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional 2024 (PON XXI/PON ACEH-SUMUT 2024) yang akan diadakan di Aceh dan Sumatera Utara pada 8 hingga 20 September 2024. PON XXI/PON ACEH-SUMUT 2024 merupakan edisi ke-21 dari ajang multi-olahraga nasional utama ini. Acara tersebut juga dirancang untuk memperingati 20 tahun bencana tsunami Aceh dan Sumatera Utara pada 26 Desember 2004.

Ketua Umum KONI berharap Kejaksaan RI dapat ikut serta dalam menyukseskan PON XXI/PON ACEH-SUMUT 2024 dengan melakukan pendampingan, pengamanan, dan supervisi hukum terhadap semua tahapan kegiatan, mulai dari perencanaan hingga pembuatan laporan-laporan terkait, untuk memastikan pelaksanaan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Jaksa Agung mengapresiasi kunjungan Ketua Umum KONI beserta rombongan, dan menegaskan bahwa Kejaksaan Agung akan aktif terlibat dalam kegiatan tersebut dengan melakukan pendampingan, pengamanan, dan supervisi terkait penggunaan anggaran, pelaksanaan, serta pelaporan administrasi kegiatan, dengan melibatkan semua pihak terkait." ungkap Harli

Jaksa Agung berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran, terutama karena acara ini berskala internasional, serta memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia yang menyaksikan dan mendukung para atlet yang bertanding.

Kejaksaan Agung telah memiliki pengalaman dalam mendampingi penyelenggaraan acara besar seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan ASEAN Para Games 2022, yang bertujuan untuk menjaga citra Indonesia dan memastikan Aceh dan Sumatera Utara menjadi tuan rumah yang baik, serta mempromosikan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah.

tag: jateng



BERITA TERKAIT