Haul Kyai Ishaq Muhammad Rodhi Dihadiri Ribuan Jamaah, Iswar Berharap Haul Terus Digaungkan

images

Jateng

Tim Jateng Report

25 Apr 2024


KABUPATEN SEMARANG (Jatengreport.com) - Ribuan jamaah hadiri Kebonagung Bersholawat dalam rangka Halal Bihalal Santri Ndalan Nusantara dan Haul Ky. Ishaq Muhammad Rodhi ke 24 yang digelar di Kebonagung Sumowono, Semarang, Rabu (24/4/2024) petang.

Pada kesempatan tersebut, Kebonagung Bersholawat dimeriahkan dengan kehadiran Habib Idrus Bin Umar Assegaf dan dihadiri pula Iswar Aminnudin (Pengasuh Pondok Pesantren Santri Ndalan Nusantara), acara semakin meriah dengan diiringi Hadroh Shoutul Mahbub Semarang.

Iswar menjelaskan, haul merupakan bagian ingatan kita, bagaimana perjuangan seorang alim dalam rangka membangun kehidupan, membangun karakter, membagikan ilmu agar ada tuntunan kita dalam melangkah dalam kehidupan sehari hari.

"Kenapa harus kita sering memperingati haul, karena tidak lepas daripada penghargaan kita dari sebuah perjalanan sosok Ky. Ishaq Muhammad Rodhi, banyak pelajaran yang tentu bermanfaat bagi kita, bermanfaat bagi anak cucu kita agara kemudian jangan sampai lepas," kata Iswar.

 

"Dimana ajaran beliau sudah sampai didalam lingkungan keluarga kita, yang kedua, rasa syukur ini harus kita kemudian tanamkan didalam hati," lanjutnya.

Disisilain, Iswar menilai, perkunpulan majelis harus terus digaungkan untuk merekatkan hubungan silaturahmi antara jamaah, sehingga tidak akan timbul perpecahan persaudaraan.

"Kumpulan atau majelis seperti ini, paling tidak mempererat hubungan silaturahmi atara seluruh jamaah, Kedamaian akan muncul disini apabila majelis - majelis seperti ini terus di gaungkan. Semoga Santri Ndalan terus berjaya, bermanfaat bagi seluruh jamaah, semoga Sandal terus menggaungkan hal hal positif yang sudah diajarkan Baginda Nabi Sayyidina Muhammad Sholallahu Alaihi Was Salam," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Habib Idrus Bin Umar Assegaf mendoakan, jamaah yang ada di bagian Santri Ndalan Nusantara mendapatkan keberkahan dunia ahirat oleh Allah SWT.

"Pondok Pesantren Santri Ndalan Nusantara dipilih Allah SWT untuk turunnya rahmat di tempat ini,  semoga Sandal menjadi yang terbaik, semoga diberikan keberkahan dunia ahirat bagi semua yang ada di dalamnya, ya satrinya ya pembina, ya semuanya yang ikut hadir," ucapnya.

tag: Haul Kyai Ishaq Muhammad Rodhi



BERITA TERKAIT