Penumpukan Kendaraan Diimbau Tidak Terburu Masuk Lingkungan Pelabuhan

images

Nasional

Tim Jateng Report

12 Apr 2024


LAMPUNG (Jatengreport.com) - Kepala Kepolisian Daerah Lampung,Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., meminta pemudik untuk tidak terburu-buru masuk ke lingkungan Pelabuhan Bakauheni guna menghindari kepadatan kendaraan.

Pemudik diminta untuk bersabar dengan menunggu di buffer zone yang sudah disiapkan sebelum sampai di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

"Diharapkan agar tetap bersabar ketika memasuki buffer zone. Kami menerapkan sistem penundaan (delayed sistem) perjalanan untuk mencegah penumpukan kendaraan di area parkir pelabuhan," ujarnya, dilansir dari laman Tribunnews, Jumat (12/4/24).

Dalam keterangannya ia menyebutkan sistem buffer zone itu disiapkan di dua jalur berbeda, yakni di jalan tol dan jalur arteri.

"Penerapan delayed system ini mencakup rest area di Km 20 B, Km 33 B, Km 49 B, dan Km 87 B. Dan beberapa lokasi seperti Terminal Agribisnis Gayam, Kantor Lama Balai Karantina Pertanian, Jembatan Timbang Way Urang, Rumah Makan Gunung Jati, dan Rumah Makan Tiga Saudara," tutupnya.

tag: Pelabuhan



BERITA TERKAIT