Indonesia Dapat Tambahan 20 Ribu Kota Haji 2024

images

Nasional

Tim Jateng Report

21 Okt 2023


JAKARTA (Jatengreport.com) - Indonesia mendapatkan kuota haji tambahan sebanyak 20 ribu jemaah untuk perjalanan haji 2024. Keputusan tersebut diungkap Presiden Joko Widodo saat menggelar pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman Al-Saud. 

"Kurang dari 12 jam komitmen tambahan kuota haji langsung diberikan. Paling tidak 20 ribu untuk tahun depan tambahannya diberikan kepada Indonesia," ungkap Presiden dalam keterangannya, Jumat (20/10).

Presiden Jokowi, dalam pertemuan tersebut ia menjelaskan kondisi antrean haji di Indonesia yang sudah sangat panjang. Saat ini waktu tunggu keberangkatan haji sudah mencapai 47 tahun sehingga Indonesia membutuhkan tambahan kuota haji, dikutip rri.co.id.

"Dan Alhamdulillah ditanggapi sangat positif," ujar Presiden. Presiden bersyukur kegiatan kunjungan kerja ke Kerajaan Arab Saudi sudah selesai dan memberikan hasil produktif. 

Yaitu pertemuan bilateral dengan PM Mohammed bin Salman Al-Saud hingga Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council)," jelas Presiden.

tag: 20 Ribu Kota Haji 2024



BERITA TERKAIT