Diikuti 78 Club, Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Cup ke 2 2023 Digelar di Dua Tempat

images

Olahraga

Eko Purwanto

08 Okt 2023


KENDAL (Jatengreport.com) - Bupati Kendal Dico M Ganinduto membuka turnamen Sepak Bola Piala Bupati Cup ke-2 tahun 2023, turnamen sepak bola piala Bupati Cup ke-2 diikuti sebanyak 78 klub sepak bola yang ada di Kabupaten Kendal dan pelaksaannya dibagi menjadi 2 tempat.

 

Tim yang tergabung wilayah timur ada 40 klub yang digelar di lapangan desa Sidorejo Kecamatan Brangsong, sementara 38 klub tergabung wilayah barat yang dilaksanakan di lapangan Seplangen desa Karangayu Kecamatan Cepiring. Hal tersebut disampaikan Ketua panitia Edi Kadarisman yang juga Kepala desa Sidorejo.

Edi Kadirisman mengatakan, turnamen ini merupakan kejuaraan Sepak Bola Piala Bupati Cup ke-2 tahun 2023, antusias masyarakat sangat tinggi ikut meramekan turnamen piala Bupati cup.
 

“Kejuaraan ini diikuti sebanyak 78 klub yang ikut pada kejuaraan Piala Bupati Cup, kita gelar mulai tanggal 8 Oktober 2023 sampai dengan tanggal 19 November 2023,” jelasnya.

 

Menurut Edi Kadarisman, tujuan digelarnya kejuaraan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kendal dalam berolahraga, selain menyalurkan bakat generasi muda, juga melakukan kegiatan yang lebih terarah, positif dan kreatif, untuk menghindari terjadinya kenakalan remaja serta menjauhkan dari pengaruh narkoba dan tindakan melanggar hukum.

 

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, berharap kejuaraan ini sebagai upaya memacu semangat membangun dalam diri masyarakat khususnya generasi muda, guna meningkatkan prestasi olahraga sepak bola di Kendal. 

 

“Klub diharapkan dapat bermain yang baik dan tunjukkan prestasi terbaik. Junjunglah nilai kebersamaan dan sportifitas,” harap Bupati Dico.

Bupati juga meminta kepada wasit dan semua pihak, bisa semaksimal mungkin menghindari kecurangan-kecurangan dan hal-hal negatif. Hal tersebut bisa mengurangi kualitas sebuah kejuaraan.

 

“Semoga kejuaraan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, kedepan sepak bola di kendal lebih maju lagi,"tutur Bupati Dico.

Laga pembuka diadakan pertandingan persahabatan tim Pemkab FC melawan tim tuan rumah Porsid Legend FC. Tim Bupati Kendal berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-0.

tag: sepakbola



BERITA TERKAIT