Pertahankan Gelar Juara Umum, Kota Semarang Berhasil Bawa Pulang 186 Medali Emas Porprov Jateng 2023

images

Olahraga

Tim Jateng Report

13 Agt 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023, Kota Semarang berhasil mempertahankan gelar Juara Umum dengan perolehan 186 medali Emas, 138 medali Perak dan 137 Medali Perunggu.

Perolehan medali emas tersebut melampaui batas dari target 150 medali emas yang ditetapkan KONI Kota Semarang.

Atas perolehan prestasi yang luar biasa dari para atlet dan official Kontingen Kota Semarang tersebut mendapatkan apresiasi dan menjadi kebanggaan warga Kota Semarang.

Kebanggaan dan apresiasi atas perjuangan para atlet dalam Porprov Jateng 2023 tersebut disampaikan langsung Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat penyambutan atlet Kota Semarang di komplek Jatidiri, Minggu (13/8/2023).

“Saya selaku pribadi, selaku Walikota dan mewakili warga Kota Semarang menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada semua atlet, official dan tim pemenangan Porprov Jateng 2023, karena telah mengharumkan nama Kota Semarang dengan membawa pulang Gelar Juara Umum Porprov Jateng 2023,” tandas Mbak Ita, sapaan akrabnya.

Walikota Semarang perempuan pertama ini juga memberikan semangat untuk para atlet yang belum beruntung mendapatkan medali.

“Sebagai tim, saya juga sangat apresiasi untuk para atlet yang belum beruntung mendapatkan medali, tetap semangat, tetap latihan karena Tahun 2026 kita akan menjadi tuan rumah Porprov Jateng, berusaha keras untuk mendapatkan medali,” pesan Mbak Ita.

Selain bangga menjadi Juara Umum dalam Porprov Jateng 2023 di Pati Raya, Mbak Ita juga bangga karena atlet-atlet yang berjuang merupakan warga asli Kota Semarang, bukan cabutan dari daerah lain.

“Saya juga menyampaikan kebanggaannya karena atlet-atlet kita asli warga Kota Semarang, bukan cabutan dari daerah lain,” tandasnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Mbak Ita menegaskan pihaknya tengah mempersiapkan bonus terbaik untuk para atlet berprestasi.

“Untuk bonus masih kita persiapkan dan Pemkot Semarang akan memberikan bonus terbaik untuk para pejuang olahraga di Porprov Jateng 2023,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara juga menyampaikan bangga dan terima kasih kepada para atlet, official dan Tim Pemenangan KONI Kota Semarang karena telah berjuang luar biasa sehingga dapat melampaui target medali.

“Saya sangat bangga atas perjuangan teman-teman atlet, official dan tim pemenangan sehingga perolehan medali bisa melampaui target yang kita tetapkan,” ujar Arnaz.

Lebih lanjut Arnaz menegaskan, keberhasilan mempertahankan Juara Umum Porprov Jateng 2023 di Pati Raya ini merupakan keberhasilan dalam pembinaan yang dilakukan Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) masing-masing.

“Selain itu kami juga menyampaikan terima kasih untuk dukungan Pemkot Semarang, jajaran Forkopimda Kota Semarang dan stakeholder lainnya,” pungkas Arnaz.

tag: Porprov Jateng 2023



BERITA TERKAIT