Semarang Raya Calon Tuan Rumah Porprov XVII

images

Olahraga

Tim Jateng Report

27 Jul 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dalam sisa waktu yang makin mepet, KONI Jawa Tengah bergerak cepat, salah satunya adalah menetapkan calon tuan ruman Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2026.

Ketua Bidang Hukum KONI Jawa Tengah Ali Purnomo menuturkan calon tuan rumah Porprov XVII memang harus segera diketahui yaitu berkaitan dengan upacara penutupan Porprov XVI di Jepara, 11 Agustus 2023, yakni penyerahan bendera kepada calon tuan rumah berikutnya.

"Pasal 40 ayat (5) Peraturan Ketua Umum KONI Jawa Tengah No 1 tahun 2022 tentang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yakni adanya serah terima bendera Porprov (2026). Nah, aturan itulah yang kemudian KONI harus bergerak cepat," ujarnya di Hotel Grasia Semarang, Rabu (26/7).

Dalam pertemuan antara KONI Jateng dengan calon tuan rumah, hadir Sekretaris Umum KONI Kota Semarang Teguh Setiono, S Wwahyu Widayanto (Sekum KONI Kendal), Yudo Astiko (Sekum KONI Demak) dan Okta Kambuno (KONI Salatiga). Adapun KONI Kabupaten Semarang absen dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan tersebut dibuka oleh Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana, Ketua Harian Bambang Rahardjo Munadjat yang sekaligus ketua tim penjaringan dan penyaringan calon tuan rumah, Wakil Ketua Umum II dan V Soedjatmiko dan Sudarsono serta Kabid Organisasi Joko Priyono.

Dalam sambutannya, Bona mengungkap sejak September 2022 yakni setelah Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Jateng, hanya KONI dari Semarang Raya yang secara resmi mengajukan permohonan secara tertulis.

"KONI lainnya seperti Solo dan Pekalongan raya hanya wacana. Jadi tidak salah kalau KONI kemudian menindaklanjuti dengan memanggil KONI dari Semarang Raya," katanya.

Disisi lain, Dari hasil pertemuan tersebut, diketahui empat KONI di Semarang Raya sudah siap menjadi tuan rumah Porprov XVII. Kesiapan tersebut diwujudkan dengan surat dukungan dari kepala daerah dan DPRD masing-masing kota dan kabupaten.

"Kota Semarang, sebagai ibu kota provinsi, sudah siap. DPRD dalam hal ini Komisi D dan Pemkot sudah memberi dukungan," pungkas Sekum KONI Kota Semarang Teguh Setiyono.

tag: Semarang Raya , Tuan Rumah Porprov XVII



BERITA TERKAIT