Pornas Korpri XVI Jateng, Ferry Wawan Cahyono : Junjung Sportivitas dan Daya Ungkit Ekonomi Wisata di Jateng

images

Olahraga

Tim Jateng Report

14 Jul 2023


14 JUli (17.45)

SEMARANG (Jatengreport.com) - Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia(Pornas Korpri) XVI Jawa Tengah resmi dibuka, Jumat (14/7/2023). Diikuti 6.000-an atlet dan ofisial  ASN dari 101 kontingen asal 38 provinsi dan kementerian Lembaga.

Wakil DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mendukung pelaksanaan Pornas Korpri XVI Jateng di kota Semarang. Pihaknya berharap, atlet atau pemain Korpri Jateng dapat bersaing ketat dengan daerah lain dan bisa menjadi juara umum dengan sportivitas.Karena kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan.

“ Selamat datang di Kota Semarang, ddih  makin mempererat tali silaturahmi dan diharapkan muncul prestasi olahraga yang membanggakan, sekaligus meningkatkan prestasi kerja. Sehingga hal ini berdampak pada negara yang semakin kuat. Lembaga dan  ajang itu diharapkan dapat mengungkit ekonomi dan wisata pascapandemi,” kata dia.

Pihaknya berpesan, di ajang olahraga yang diikuti ASN se-Indonesia ini, menjadi  dapat menjadi tuan rumah yang baik. Demikian juga, para atlet menjunjung sikap sportif dan dapat menjadi juara umum dan memrberikan yang terbaik untuk Jawa Tengah.

Kegiatan olahraga antar pegawai pemerintah yang terdiri dari berbagai unsur ini akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, di antaranya balap sepeda, bola voli, bola basket, bulu tangkis, catur, futsal, gateball, senam korpri, tenis meja dan tenis lapangan. Pelaksanaan pertandingan akan dimulai dari 15 sampai 21 Juli 2023.

Sebagai informasi, Pornas Korpri XVI dihelat di Jawa Tengah, dan melibatkan 6.000 atlet serta ofisial. Ajang itu diikuti 101 kontingen dari 63 lembaga/ kementerian serta 38 provinsi. Medali yang diperebutkan adalah 54 emas, 54 perak dan 71 perunggu. (Adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono , Pornas Korpri XVI Jateng



BERITA TERKAIT