Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Ferry Wawan Cahyono : DPRD Dukung Upaya dalam Polri Pemulihan Ekonomi Masyarakat

images

Jateng

Tim Jateng Report

24 Jun 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Polda Jateng menggelar Bakti Sosial (Baksos) Religi dan Bantuan Sosial (Bansos). Kegiatan ‘Bulan Bakti Polri Presisi’ itu digelar di dua lokasi, yakni di Kelenteng Sam Poo Kong dan Vihara Buddhagaya Watugong Semarang. di Vihara Buddhagaya, Watugong, Kota Semarang, Senin (19/6).

Hadir di Vihara Buddhagaya Watugong Semarang, Kapolda Irjen Pol Ahmad LuthfiWakil dan  Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono. Ferry  mengaku sangat mendukung ‘Bulan Bakti Polri Presisi’.  Karena, dengan kegiatan tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam hal ini, DPRD siap mendukung upaya Polri, terkait pemulihan ekonomi masyarakat.
“Kami sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Polri itu dan berharap bisa dilakukan secara rutin bagi masyarakat,” kata Ferry.

 

Bakti sosial membagikan belasan ribu paket sembako di 165 titik di Jawa Tengah. Total paket sembako yang dibagi 15.000 paket. 500 paket yang dibagi di sini.  Selain itu, juga dilakukan bakti religi dengan memperbaiki tempat-tempat ibadah yang rusak di wilayah hukum Polda Jateng.

Pembagian paket-paket sembako juga diberikan kepada masyarakat di sekitar markas-markas komando kepolisian sebagai  social bonding dengan masyarakat, terutama yang bermukim di dekat kantor polisi dan berhak menerimanya.
Dari keterangan resmi Polri, kegiatan Baksos Religi dan Bansos tersebut digelar secara serentak di masing-masing wilayah polda. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya ikut mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya secara online, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap kegiatan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat sekaligus mendekatkan diri ke masyarakat. Dikatakan, kegiatan baksos dan bansos tersebut dapat menjadi stimulus dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Dengan kegiatan kali ini, menjadi bagian dari Polri untuk menjaga keragaman yang ada di masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Maju, Indonesia Emas,” ujar dia. (Adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono



BERITA TERKAIT