Sedang Berlangsung Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan 1444 H, Masyarakat di Harap Hargai Keputusan

images

Nasional

Tim Jateng Report

22 Mar 2023


JAKARTA (Jatengreport.com) - Keputusan pemerintah terkait waktu awal Ramadan 1444 H untuk memulai ibadah puasa tahun ini, akan disampaikan Rabu (22/3) petang lewat Sidang Isbat yang akan disiarkan langsung melalui televisi dan YouTube

Pemerintah melalui Kemenag, akan menggelar Isbat pada hari ini di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag mulai pukul 17.00 WIB.

Seperti biasanya, sidang akan dipimpin oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan dihadiri duta besar negara sahabat, Komisi VIII DPR, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia, dan Badan Informasi Geospasial (BIG).

Selain itu, sidang juga akan dihadiri perwakilan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), planetarium, pakar falak dari ormas Islam, termasuk Tim Hisab Rukyat Kemenag.

Untuk mengetahui keputusan pemerintah soal kapan awal Ramadhan 1444 H untuk memulai ibadah puasa tahun ini, masyarakat bisa menyaksikan melalui siaran langsung Sidang Isbat di televisi dan YouTube Rabu sore ini.

 

 

tag: Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan



BERITA TERKAIT