Kemendes PDTT Beri Penghargaan Bupati Kebumen, Ferry Wawan Cahyono : Dapat Membangun dan Menggerakan Perekonomian Desa

images

Jateng

Tim Jateng Report

06 Feb 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono SPi MSi mengucapkan selamat kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, yang menerima penghargaan 'Bakti Ekonomi Desa' dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar dalam Peringatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Teluk Bakau, Gunung Kijang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (2/3) malam.

“Saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi penghargaan yang diperoleh Bupati Kebumen dari Kemendes PDTT. Pencapaian prestasi ini dapat membangun,menggerakan perekonomian desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kebumen,” kata Ferry Senin (6/2).

Menurutnya, salah satu terobosan dari Bupati dalam memajukan desa dan BUMDESMA adalah, mengizinkan Bumdes untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam mengelola aset daerah. Misalnya pariwisata, pengelolaan parkir, tata usaha, dan bentuk kerja sama lain.

 Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono SPi MSi 

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, penghargaan ini diraih atas capaian 100 persen transformasi pengelola Dana Bergulir Masyarakat eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MPd) menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) di Kebumen.

“Penghargaan itu menjadi bukti komitmen Pemkab Kebumen dalam mendorong BUMDESMA menjadi penggerak perekonomian di desa. Untuk ke depannya, BUMDESMA tentu harus lebih profesional dalam menjalankan usahanya. Sehingga, manfaatnya lebih luas bagi masyarakat,” ujarnya.

Prestasi ini, tidak lepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat kampung, serta pendamping desa hingga pengelola BUMDESMA. (adv)

tag: Ferry Wawan Cahyono , Wakil Ketua DPRD Jateng , Bupati Kebumen , Kemendes PDTT , Wakil Ketua DPRD Jateng , Penghargaan , Menteri Desa PDTT Abdul Halim , Menggerakan Perekonomian Desa



BERITA TERKAIT