Masih Kosong, Disdag Kota Semarang Dorong Pedagang SCJ Segera Menempati Sebelum Ramadhan

images

Jateng

Tim Jateng Report

04 Mar 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Semarang berharap para pedagang yang sudah dapat undian lapak di Shopping Center Johar (SCJ) untuk segera menempati dan meramaikan sebelum Ramadan tahun 2023.

Pasalnya, Disdag telah melakukan pengundian bagi pedagang Johar yang belum mendapatkan lapak cukup lama.

"Harapan dari dinas yang sudah diundi segera menempati. Apalagi ini menjelang Ramadhan, kami berharap pedagang segera berjualan karena memang momen ini sangat ditunggu-ditunggu,  "ungkap Kepada Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis, Jumat (3/3/2023).

Berdasarkan pengamatan, lapak SCJ masih terlihat kosong pedagang di lantai 3, 4, dan 5. Di lokasi ini, fasilitas kios dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sudah tersedia. Bahkan, eskalator di SCJ sudah beroperasi.

Hal itu juga sama seperti yang dikatakan oleh Nurkholis terkait fasilitas yang sudah tersedia di SCJ Semarang.

"Ya sudah, kemudian untuk bangunan lapaknya kios kios sudah tersedia untuk eskalator sudah jalan, "ujarnya.

Menurutnya, kendala yang membuat pedagang belum pindah ke SCJ ini dikarenakan persatuan dan kesatuan para pedagang yang saling menunggu.

Hal itu bertujuan agar lapak di SCJ ini sudah ramai ditempati yang memancing masyarakat untuk belanja di tempat tersebut.

"Kadang-kadang  dari pedagang saling menunggu. Sehingga, untuk persatuan dan kesatuan pedagang kalau memang seperti itu sangat diperlukan sekali. Mungkin, mereka (pedagang) menentukan harinya kapan untuk membuka lapak. Namun jika berlarut-larut, kerepotan juga, "ucap Nurkholis.

"Mungkin juga jika membuka lapak bareng-bareng bisa membangkitkan masyarakat untuk datang. Jika satu dua pedagang yang berjualan, tidak menimbulkan orang datang kesitu. Itu kadang-kadang yang menjadi persoalan, "imbuhnya.

Alasannya, ia mendorong pedagang segera membuka lapak di SCJ sebelum Ramadan lantaran gelaran Dugderan juga akan dihelat pas momentum puasa.

"Harapan dari dinas seperti itu karena momen puasa ditunggu, apalagi ada dugderan tanggal 12-21. Itu memancing untuk orang datang, "pungkasnya.

tag: Sebelum Ramadhan , Disdag Kota Semarang , Segera Menempati



BERITA TERKAIT