Erick Tohir Terpilih Jadi Ketua PSSI, CEO PSIS Yoyok: Semoga Bisa Bawa Perubahan

images

Olahraga

Tim Jateng Report

17 Feb 2023


SEMARANG (Jatengreport.com) – CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi berharap Erick Tohir yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI baru di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 bisa membawa perubahan positif bagi persepakbolaan nasional.

“Sebagai anggota PSSI kami memiliki harapan besar untuk Pak Erick Tohir supaya bisa memperbaiki sepak bola Indonesia, utamanya kompetisi yang lebih profesional, terstruktur dan pada akhirnya melahirkan pemain-pemain untuk Timnas,” katanya, Kamis (16/2).

Sebelumnya, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis (16/2), Menteri BUMN Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Pada KLB tersebut, Etho panggilan akrab Erick Thohir mendapat 64 suara atau unggul jauh dari La Nyalla Mattalitti yang mendapat 22 suara.

Yoyok menyakini terpilihnya Erick Tohir akan berdampak positif ke kompetisi nasional, seperti masalah perizinan.

“Akhir-akhir ini banyak laga tunda, laga tidak dapat izin. Kami juga berharap setelah Pak Erick jadi Ketum PSSI tidak ada lagi kesulitan klub menggelar pertandingan di Indonesia, terutama di kota klub tersebut bermain,” ujarnya.
Dengan pengalaman mengurusi sepak bola nasional, seperti menjadi Direktur Keuangan Persija Jakarta pada era 2000-an dan pemilik saham Persis Solo sejak 2021, Yoyok menilai kemampuan Etho dalam mengelola sepak bola nasional tidak perlu disangsikan lagi.

“Saya berharap penuh Pak Etho bisa membawa sepak bola Indonesia bisa melangkah maju ke depan. Saya optimis, sepak bola nasional di bawah kepemimpinan Pak Etho bisa melahirkan kompetisi yang sehat, teratur dan bisa mencetak bibit-bibit pemain bola muda potensial,” tandasnya.

tag: ERICK TOHIR , ERICK TOHIR , Erick Tohir , CEO PSIS Yoyok , PSSI 2023



BERITA TERKAIT