Urai Kemacetan, Jalan Tol Sayung-Demak resmi beroperasi secara fungsional

images

Nasional

Bintang

21 Des 2022


SEMARANG (Jatengreport.com) - Ruas Tol Sayung-Demak sepanjang 16,31 kilometer akan dibuka secara fungsional mulai Kamis (22/12) hingga Senin (2/1).

Direktur Teknik Tol Semarang-Demak Yusuf Maharani mengatakan karena masih fungsional, nantinya pengguna jalan yang melintas di tol Sayung-Demak tidak dikenakan biaya atau gratis.

Nantinya, para penggguna jalan saat melintasi Gerbang Tol tersebut, harus tetap Tap Kartu E-Toll dengan tarif nol rupiah.

“Mulai besok tepatnya pukul 07.00 WIB kita buka hingga tanggal 2 Januari 2023. Dua arah dibuka secara gratis untuk semua jenis dan golongan roda 4 atau lebih. Lewat gerbang tol nya tetap Tap Kartu E Tol namun nol rupiah”, ujar Yusuf saat melakukan uji coba pada Rabu (21/22).

 

Sementara, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho menambahkan bahwa Tol Sayung-Demak sudah layak untuk dilintasi untuk masa Nataru.

Agus menuturkan Tol Sayung-Demak dapat memecah kepadatan di jalur pantura Demak khususnya titik-titik pasar tumpah dan jembatan Wonokerto yang dalam proses perbaikan.

“Dari hasil pengecekan di lapangan saat ini, Tol Demak sudah layak untuk dilalui. Ini memang memecah kepadatan di ruas Pantura Demak, setidaknya di titik-titik pasar tumpah dan jembatan Wonokerto”, tuturnya

Menurutnya, meski arus libur Nataru nanti diperkirakan landai, Ia meminta pengguna jalan untuk mengatur kecepatan laju kendaraan di tol dengan batasan 60 km/jam dan tidak menunda untuk istirahat di rest area yang disediakan.

“Kami imbau kepada para pengguna jalan untuk tetap kendalikan laju kendaraan, kecepatan maksimal 60 km/jam, kalau ngantuk jangan ragu untuk istirahat di rest area atau tempat yang sudah disediakan”, tandas Agus.

tag: Ruas Tol Sayung-Demak



BERITA TERKAIT